31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Surat Suara Dijaga 24 Jam

SALATIGA– Surat suara dan logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Salatiga sudah sampai ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga. Pihak kepolisian memastikan akan menjaga surat suara dan logistik selama 24 jam per hari.

“Proses pencetakan suarat suara telah usai dilakukan. Maka tidak lama lagi akan memasuki tahap yang menentukan masa depan Kota Salatiga, tentunya memerlukan kesiapan matang menuju hari H (pelaksanaan pencoblosan). Untuk itu kita maksimalkan koordinasi dengan unsur-unsur terkait,” kata Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto saat mengecek keamanan di Kantor KPU Salatiga, Selasa (17/1).

Menurutnya, pengamanan itu perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan maupun tindakan kriminalitas menjelang Pilwalkot yang akan berlangsung 15 Februari mendatang. “Jadi koordinasi akan kita maksimalkan. Kami meminta masyarakat terus menjaga kondusifitas yang ada di Kota Salatiga,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati menyampaikan, keamanan surat suara dan logistik merupakan prioritas pihaknya dalam mengemban amanat rakyat. Ia memastikan akan selalu waspada serta mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang memberikan bantuan keamanan dengan menyiagakan pasukan selama 24 jam.

“Koordinasi juga kami pastikan selalu dilakukan, kami juga akan bekerja secara maksimal menghadapi pencoblosan ini,” ujarnya. (jks/ton)

Latest news

Related news