31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Ribuan Pelajar Ikrarkan Pelopor Tertib Hukum

SEMARANG – Ribuan pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kota Semarang, mengikuti apel pagi di halaman Balai Kota Semarang, Selasa (17/1). Apel tersebut sekaligus menjadi momen pelajar untuk mengucapkan ikrar sebagai pelopor tertib hukum, tertib berlalu lintas serta untuk memerangi narkoba, kenakalan remaja, radikalisme. Dengan begitu diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Semarang.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemkot Semarang dengan Polrestabes Semarang sebagai kunci utama pemrakarsa keamanan dan ketertiban di masyarakat. Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua DPRD Supriyadi serta Muspida.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, Dijelaskan, apel ini untuk membulatkan tekad di hati pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kota Semarang sebagai pionir dalam tertib hukum dan berlalu lintas di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu harus bisa memerangi narkoba, kenakalan remaja, radikalisme dan terorisme yang belakangan kian menjamur di Indonesia.

Sementara Wali Kota Semarang memberikan berikan apresiasi positif kepada anak-anak muda untuk menjadi kader pelopor. Hendi, sapaan akrabnya, berharap setelah ini pelajar bisa menjadi virus-virus positif yang siap mengajak teman-temannya untuk melakukan hal-hal positif, selain itu juga menjadi kader pelopor. ”Sehingga bisa membuat bangsa kita menjadi bangsa yang lebih tangguh lagi,” harapnya.

Apel diawali dengan pembacaan ikrar oleh salah satu peserta kemudian ditirukan seluruh peserta. Di mana berisi 4 poin yang harus dilaksanakan bersama yaitu pelajar yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sepakat untuk menjadi pelopor tertib hukum dan berlalu lintas serta tidak terlibat pada kegiatan radikalisme, narkoba dan kenakalan remaja, generasi yang siap untuk menentukan dan mengisi kemerdekaan melalui belajar dan berprestasi. Dan yang terakhir generasi yang menerima keragaman dan kebinekaan di NKRI. (zal/ce1)

Latest news

Related news