31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Indonesia Pasar Kuat Produk Antivirus

SEMARANG – PT Prosperita Mitra Indonesia selaku distributor resmi software keamanan data, komputer dan jaringan terus menguatkan pasar dengan menggandeng berbagai kalangan. Salah satunya dengan menyelenggarakan program ESET Amnesty.

Marketing Director PT Prosperita – ESET Indonesia, Chrissie Maryanto mengatakan, peluang pasar antivirus di Indonesia masih sangat luas, mengingat Indonesia sebagai salah satu negara dengan rata-rata traffic internet paling tinggi di dunia pada beberapa tahun terakhir. “Sejak produk kami dibawa ke Indonesia pada 2008 lalu, saat ini posisi telah berada di peringkat 4. Artinya terdapat kemajuan cukup pesar hanya dalam 6 tahun,” ujarnya di sela peluncuran ESET Home Edition Versi 10, kemarin.

Jawa Tengah sendiri juga memberikan kontribusi cukup besar untuk penjualan. Pada segmen untuk pengguna perusahaan Jawa Tengah berada pada peringkat 3 dengan kontribusi 9,36 persen. Kemudian di segmen retail Jawa Tengah berada di peringkat 5 besar dengan kontribusi 5,85 persen dari total penjualan nasional. “Secara total perbandingan penjualan produk segmen bisnis dan personal memang masih 60 : 40, namun ke depan akan kami imbangi menjadi 50 : 50 dengan terus menyosialisasikan produk ESET,” tandasnya.

Sebagai bagian dari sosialisasi produk, lanjut Chrissie, kami menggelar program ESET Amnesty. Yaitu program unik untuk pengguna ESET ilegal/bajakan, trial, maupun yang sudah habis masa berlakunya. “Program ini kami gagas untuk mengajak masyarakat meninggalkan pembajakan dan menggunakan software antivirus asli, khususnya dari ESET Indonesia. Selain itu melalui program ini kami juga memberikan kesempatan bagi yang pernah menggunakan ESET untuk kembali merasakan proteksi maksimal ESET dengan harga khusus,” ujarnya.

Technical Consultant PT Prosperita – ESET Indonesia, Yudhi Kukuh menambahkan, ransomware atau serangan malware dengan motif ekonomi atau meminta uang tebusan telah marak sejak tengah tahun lalu dan sifatnya mengkrip file benar-benar telak merusak data. “ESET Home Edition versi 10 ini memberikan solusi unggulan. Diantaranya fitur anti-ransomware,” imbuhnya. (dna/smu)

Latest news

Related news