31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Tahar Mulai Bergabung

SEMARANG – Kebutuhan bek sayap tim PSIS Semarang perlahan mulai terpenuhi. Sore kemarin bek sayap yang telah mencapai kesepakatan, Safrudin Tahar mulai bergabung bersama tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

“Tahar sebelumnya sudah deal dulu dengan kami. Jadi begitu sampai di Semarang yang bersangkutan akan langsung tanda tangan kontrak dan bergabung dengan latihan,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Bergabungnya Tahar yang juga telah dua musim bergabung dengan PSIS tentu membuat head coach Subangkit bisa sedikit bernafas lega mengingat saat ini PSIS baru memiliki Andreanto di pos bek sayap yang telah diikat kontrak. Selain kedua pemain itu, saat ini coach Subangkit juga masih melihat kemampuan dua bek pelamar yaitu eks pemain Persegres, Rival Jalendra dan eks kapten PON Jateng, Soni Setiawan yang sudah sepekan ini bergabung di Stadion Jatidiri.“Kami masih menunggu rekomendasi dari coach Subangkit,” sambung Liluk.

Lebih lanjut Liluk ditemui di Stadion Jatidiri Semarang mengatakan, tim pelatih dan manajemen PSIS saat ini mulai menyusun program persiapan intensif yang akan mulai digelar akhir Januari atau awal Februari mendatang. “Rencananya awal Februari besok kami akan menggelar pemusatan latihan. Dimana tempatnya kami dan tim pelatih masih terus mengkaji. Karena itu kaitanya dengan sejumlah program fisik jua,” lanjut Liluk.

Termasuk program uji coba rencananya akan mulai digelar awal Februari. Selain dengan tim-tim lokal, PSIS juga mengincar tim-tim selevel atau bahkan tim-tim ISL untuk dijadikan lawan tanding pada masa persiapan ini. “Kami juga mendapatkan beberapa tawaran untuk turun di turnamen. Yang jelas program uji coba sangat penting sebagai persiapan. Namun saat ini fokus kami di pembentukan tim dulu,” pungkas Liluk. (bas/smu)

Latest news

Related news