31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Bulan Dana PMI Gagal Penuhi Target

SALATIGA – Hasil Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga tahun 2016 diserahkan oleh Pj Wali Kota Salatiga Ahmad Rofai kepada Plt Ketua Pengurus PMI Kota Salatiga Suyanto. Penyerahan yang berbingkai apel luar biasa tersebut dilaksanakan di Halaman Pemkot Salatiga, Senin, (16/1).

Di hadapan peserta apel dan jajaran Forkopinda Kota Salatiga, Rofai mengungkapkan hasil bulan dana PMI Kota Salatiga tahun 2016 sebesar Rp 139.955.448. “Meskipun hasil ini masih di bawah target sebesar Rp 150 juta, namun jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 11 persen dari tahun 2015 lalu yang sebesar Rp 129.060.000,” urainya.

Ia berharap agar pengumpulan dana PMI Kota Salatiga dapat terus meningkat. “Saya berharap agar Ibu Pj Sekretaris Daerah Sri Wityowati selaku Ketua Bulan Dana PMI dapat terus meningkatkan hasil pengumpulan Bulan Dana PMI diantaranya melalui sosialiasasi, pengoptimalan dan penambahan sasaran pemungutan. Dalam kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan membantu korban bencana alam baik di Salatiga maupun bencana di luar Salatiga,” jelas Rofai.

Suyanto mengungkapkan, hasil Bulan Dana merupakan dana yang akan digunakan PMI untuk menjalankan beberapa kegiatan. “Kegiatan yang didanai dari hasil bulan dana antara lain, kegiatan pembinaan generasi muda / Palang Merah Remaja (PMR), kegiatan pelayanan sosial seperti ambulans gratis, penjagaan pos kesehatan, donor darah dan lainnya, serta pendanaan kegiatan pengembangan organisasi PMI,” ungkap Suyanto.

PMI Kota Salatiga telah menyerahkan bantuan masyarakat untuk bencana alam sebesar Rp 17.520.000. “Bantuan tersebut telah disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Pidie, Aceh melalui PMI Provinsi Jawa Tengah,” katanya. (sas/ton)

Latest news

Related news