31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Hero Pimpin Rutan Salatiga

SALATIGA-Pucuk pimpinan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Salatiga beralih. Hero Silistyono dilantik mejadi kepala rutan menggantikan Yunengsih, yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Martapura.

Hero sebelumnya menduduki jabatan Karutan Wates, Jogjakarta. Pergantian posisi jabatan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut tersebut berlangsung di aula Rutan Klas IIB Salatiga yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Tengah, Bambang Sumardiono, Sabtu (14/1).

“Kepada Karutan baru untuk selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi, baik dengan pemerintah daerah maupun instansi lainnya,” pesan Bambang dalam sambutan acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Yunengsih berpamitan dengan mengucapkan permintaan maaf kepada semua pegawai Rutan. Ia juga mengimbau kepada karutan baru untuk bisa meneruskan program-program yang sudah berjalan. “Bagaimanapun untuk memajukan rutan harus mendapat dukungan dari semua pihak. Keberhasilan akan dicapai bila hasil kerja kita bermanfaat untuk orang lain,” sebut Yunengsih.

Sementara itu, Hero mengaku tidak dapat menjalankan tugas dengan baik tanpa dukungan dari pegawai rutan dan semua pihak. Ia juga memastikan program yang sudah dilaksanakan pada pimpinan sebelum akan diteruskan. “Sebuah jabatan adalah amanah. Saya bisa mengemban amanah ini dengan baik tentunya juga dengan bantuan dari pegawai dan jajaran muspida di Kota Salatiga,” kata Hero. (jks/ton)

Latest news

Related news