31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Diminta Tak Mudah Percaya Hoax

SEMARANG — Kodam IV/Diponegoro membentuk pasukan khusus untuk menangani informasi hoax. Pasalnya, informasi yang tidak benar dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

”Kami meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya, karena dapat memecah persatuan bangsa,” ungkap Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko usai, coffeee morning sekaligus Syukuran Hari Jadi Penerangan Ke-66 Angkatan Darat di Kantor Penerangan Kodam IV/Diponegor, belum lama ini.

Selain itu, dalam rangka Hari Jadi Penerangan, pihaknya juga mewaspadai berita yang tidak jelas sumbernya, yang disinyalir dapat memecah belah TNI dengan pihak lain.

Selanjutnya Kapendam juga menyampaikan, tema yang diambil dalam Hari Jadi Penerangan Ke-66 TNI Angkatan Darat yakni Melalui Hari Jadi Ke-66, Kita Mantapkan Peran Penerangan yang Semakin Profesional dalam Menjawab Tantangan Dinamika Informasi dan Teknologi Guna mendukung Tugas Pokok TNI.

Pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama serta sinergitas dengan insan pers atau media guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat. ”Untuk kerja sama dengan media itu sangat penting karena mampu menangkal berita yang belum tentu benar serta narasumbernya tidak jelas,” katanya. (hid/ric/ce1)

Latest news

Related news