31 C
Semarang
Minggu, 9 Mei 2021

Warna dan Bentuk Sesuai Pesanan

Bisnis buket bunga berbahan kertas belakangan memang sedang menjamur. Sentuhan kreativitas, menjadikannya lebih bernilai dan laik sebagai alternatif ucapan maupun bingkisan.

Salah seorang perajin buket bunga kertas, Rahmawati Dwi Yulinar mulai menekuni usaha tersebut di awal 2016 lalu. Menurut mahasiswa jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang ini, buket bunga kertas memiliki cukup banyak peminat. “Harganya terbilang lebih murah dan lebih awet. Jadi kalau untuk kenang-kenangan bisa disimpan lebih lama,” ujarnya.

Pelanggan pun beragam. Mulai dari remaja, mahasiswa hingga dewasa. Baik diberikan sebagai ucapan selamat saat wisuda, ulang tahun, pernikahan maupun perayaan lain. Tinggal disesuaikan dengan budget dan selera.

“Satu buket kami bikin dari ukuran S yang terdiri dari 7 tangkai hingga XL yang terdiri dari 55 tangkai. Warna dan bentuk made by custom,” ujar pemilik Arlon.art ini.

Sistem pemasaran yang menggunakan jejaring sosial pun sukses menjaring pelanggan yang tak hanya dari Semarang. Beberapa diantaranya datang dari Jakarta, Tangerang dan beberapa lainnya. (dna/ric)

Latest news

Related news