31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Seperti Makan Di Negeri Sulap

NAMA menunya Mie Terbang. Ya, dalam penyajiannya, mie ini terlihat seakan terbang di atas piring dengan sumpit yang melayang. Inovasi menu unik ini dapat ditemui di Dapur Mama Resto and Café di bilangan Singosari Semarang.

Pemilik Resto, Nathalia mengatakan bahwa ide membuat mie terbang muncul ketika ia melihat banyak pengunjung, terutama anak-anak muda yang seringkali berusaha mengabadikan gambar mie dengan ponsel, tanpa memperlihatkan tangan yang sedang memegang sumpit. ”Jadi mereka ingin membuat fotonya itu seolah-olah mie-nya seolah terbang. Kemudian saya berpikir, kenapa saya tidak membuat mie itu terbang beneran. Jadi kalau mereka mau foto lebih mudah dan tidak perlu pegangin,” ujar pemilik Dapur Mama kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Benar saja, dengan adanya menu ini, pengunjung Dapur Mama dikatakan Nathalia semakin meningkat. Kebanyakan dari mereka datang karena penasaran dan ingin tahu bagaimana mie tersebut bisa tampak seakan-akan terbang di atas piring. ”Biasanya anak-anak muda itu pada penasaran. Mereka datang untuk nyobain,” ujarnya.

Dengan presentasi yang unik ini, terdapat beberapa pilihan menu mie terbang yang bisa di pesan. Diantaranya ada Mie oriental dengan isi udang, ayam, ham ayam, bakso sapi, dan telor ceplok; Mie pizza dengan isi ayam, paprika, dan lelehan keju; Mie theDemith dengan isi potongan rawit sesuai peminatan pengunjung, ayam, sosis ayam, dan paprika; serta beberapa varian mie terbang lainnya. ”Yang paling banyak dipesan itu mie terbang oriental dan mie pizza, juga mie terbang Samyang,” ujar Nathalia.

Untuk mie terbang Pizza, pengunjung dapat menikmati sensasi makan mie dengan rasa pizza. Karena dalam olahan mie ini terdapat saus pizza, lengkap dengan mozarellanya. Singkatnya, seperti makan pizza dalam bentuk olahan mie. Mie terbang Dapur Mama dapat dinikmati dengan harga bersahabat. Seporsi mie terbang bisa dipinang dengan harga 22ribu hingga 38ribu, tergantung varian menu yang dipesan. (sigit andrianto)

Latest news

Related news