Tertantang Dunia Advokat

  • Bagikan

DWI Jayanti Setyaningrum, tertantang menjadi seorang advokat. Setelah menjalani kerja magang Law Office Yosep Parera and Partners dan ikut dalam berbagai kegiatan Peradi selama tiga tahun ini.

“Tertarik menjadi Advokat semenjak bekerja di Law Office Yosep Parera and Partners dan ikut dalam berbagai kegiatan Peradi,” ungkap gadis kelahiran Semarang, 17 September 1994 silam ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (14/1) kemarin.

Untuk mewujudkan tekadnya menjadi seorang advokat, Dwi rela membagi waktunya pagi sampai sore bekerja sebagai sekretaris di Law Office Yosep Parera and Partners. Sorenya kuliah di Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang ini.

“Karena sudah terjun secara langsung ke dunia advokat dan kuliah di fakultas hukum juga, tinggal meneruskan dan mengaplikasikan ke dunia nyata. Disini aku mendapatkan arahan bagaimana untuk bisa menjadi seorang hakim agung,” ujar mahasiswa semester 6 ini.

Dwi semula memang tak bercita-cita menjadi seorang advokat, namun gadis yang tinggal di Pedurungan ini lebih tertarik menjadi seorang guru dan dosen. Namun setelah terjun di dunia advokat, cita-citanya bertambah. “Biar terus belajar sekalian mengikuti perkembangan dunia pendidikan, maka belajar hukum. Pastinya ilmu yang didapat selama sekolah, bisa disalurkan dalam kegiatan mengajar juga,” pungkasnya. (mha/ida)

  • Bagikan