31 C
Semarang
Minggu, 9 Mei 2021

SWS Targetkan 6 Besar IBL

SALATIGA – Tim basket kebanggaan kota Salatiga,Satya Wacana Salatiga (SWS) bertekad maju ke babak play off dan duduk di peringkat enam besar dalam Indonesian Basketball League. musim ini. Keyakinan itu mengacu kepada skuad yang ada serta tambahan pemain asing yang diyakini bisa mewujudkan target tersebut.

Menurut Pelatih SWS Efri Meldi, kekuatan timnya saat ini tetap didominasi pemain muda namun memiliki spirit dan soliditas yang cukup bagus. Ditambah pemain asing yang humble dan sudah beradaptasi dengan pemain lokal.

“Target enam besar itu yang realistis dengan melihat kekuatan yang ada. Persaingan di IBL musim ini memang masih ketat dan namun peluang kami masih tetap ada. Untuk itu kami harus kerja keras,” tuturnya, Jumat (13/1).

Saat ini, SWS memiliki dua pemain impor yakni Nate Maxey yang merupakan rookie di IBL. Pemuda berusia 24 tahun ini memiliki tinggi menjulang yakni 211 cm dan bisa menutup posisi Firmansyah (205 cm) yang hengkang ke klub lain. Selain itu, kreativitas permainan diyakini akan bertambah dengan kedatangan Jarron Crump. Mantan pemain CLS Knight Surabaya itu kini sudah berlatih intens dengan SWS.

“Sangat berbeda antara di CLS yang banyak pemain senior dan di SWS yang kebanyakan anak – anak muda. Namun saya optimistis dengan target bisa tercapai musim ini,” ujar Jarron kepada media usai menyaksikan pertandingan basket antar-SMA di GOR Kridanggo, Rabu (11/1) lalu.

Kedatangan dua pemain ini memang dielu – elukan penggemar basket kota Salatiga. Keduanya terus diajak berfoto bersama, utamanya Maxey yang mencolok dengan tinggi badannya. Bahkan saat melakukan dunk, sorak sorai di dalam GOR pun bergemuruh. (sas/ton)

Latest news

Related news