SEMARANG – Tim PSIS Semarang telah resmi merekrut 17 pemain yang akan dibawa untuk bertarung di kancah kompetisi Divisi Utama 2017. Dengan jumlah tersebut berarti tim berjuluk mahesa Jenar telah memiliki sekitar 60 persen skuat.

Penambahan pemain di pos pertahanan menjadi prioritas head coach Subangkit di sisa waktu ini. terutama di bawah mistar gawang dimana tim Mahesa Jenar saat ini baru memiliki seorang kiper yaitu Feri Bagus Kurniawan.

“Rencananya kuota satu pemain senior akan kami berikan di pos penjaga gawang. Meski tidak menutup kemungkinan kalau kami akhirnya mendapatkan kiper muda yang siap main juga,” terang Subangkit kemarin.

Kemudian di sektoe bek tengah, PSIS boleh sedikit bernafas lega. Setelah resmi mendapatkan dua centre-back M Tegar Pribadi dan Rio Saputra, kini PSIS juga telah resmi mendapatkan tandatangan Haudi Abdillah.

Peran Haudi memang digadang-gadang bisa menjadi tembok yang kokoh di PSIS. Pemain asal Semarang yang telah tiga musim berkostum PSCS Cilacap itu juga menjadi duet Rio Saputra di tim Jateng yang kemarin bertarung di ajang PON Jabar 2016.

Kebutuhan krusial PSIS lainnya adalah di sektor bek sayap. Maklum saja, saat ini coach Subangkit hanya memiliki Andreantono. Sedangkan satu pemain lagi yaitu Safrudin Tahar meski sudah deal, pemain asal Ternate itu belum juga bergabung dengan tim.

“Saat ini kami juga masih melihat kualitas pemain seleksi di posisi bek sayap yaitu Soni Setiawan dan Rival Jandera. Dalam waktu dekat ini akan kami putuskan nasib mereka,” sambung coach Subangkit.

Di pos tengah PSIS juga bisa dibilang cukup komplet. Saat ini tercatat delapan pemain tengah telah resmi dikontrak oleh manajemen tim Mahesa Jenar. Di gelandang bertahan dan serang terdapat empat pemain yaitu M Yunus, Ahmad Agung, Yogi Ardianto dan Saddam Sudarma Hendra.

Sedangkan di gelandang sayap ada nama-nama seperti Jordan Foranda, Dani Raharjanto, Juni Riyadi dan Imam Baehaqi. Di pos striker, saat ini ada tiga pemain yang telah bergabung yaitu Hari Nur Yulianto, Johan Yoga Utama serta M Ilham Arfil.

General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto ditemui di temapt yang sama kemarin menambahkan, perburuan pemain tambahan saat ini masih terus dilakukan oleh manajemen serta tim pelatih PSIS.

“Selama pekan depan kami masih akan terus mendatangkan pemain-pemain incaran yang akan dilihat kondisi serta kualitasnya oleh pelatih Subangkit. Ya mudah-mudahan komposisi pemain bisa segera komplet sehingga pelatih bisa segera masuk ke program persiapan,” tambah Liluk. (bas)