31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Dua Rumah Dibobol, 3 Motor Raib

KENDAL—Dua rumah di komplek perumahan Pesona Taman Mandiri, RT 06 RW 06, Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu di bobol maling. Pelaku membawa tiga sepeda motor milik Nova Haris dan Sigit.

Sontak kejadian tersebut membuat warga perumahan gempar. Karena dalam semalam, tiga motor bisa raib sekaligus. Kejadian diduga terjadi Kamis (12/1) dini hari.

Menurut kemanan perumahan setempat, Suwiryo, 38, para pencuri diduga lebih dari satu orang. Mereka masuk dengan membobol pintu portal gerbang masuk perumahan. Dijelaskannya, dua pintu utama yang menjadi akses warga dipasang portal dan selalu setiap pukul 22.00. “Tujuannya memang agar warga aman dari pencurian dan perampokan,” katanya.

Namun ketika pagi saat ia akan membuka porta, ternyata portal sudah rusak. Gembok berada di selokan. “Yang dibobol pintu portal bagian barat, yang langsung menuju jalan arteri,” katanya, kemarin.

“Saya tidak menyangka kalau ada pencurian karena saat saya melintasi rumah korban Sigit, kondisi gerbang rumah sudah terbuka. Saya pikir sang pemilik rumah sudah pergi berangkat kerja,” akunya.

Sementara Ketua RT 06, Juhaeni mengaku mendapati laporan dari Haris Nova yang kehilangan satu sepeda motor Honda Scoopy dengan nopol AD 2002 OP. “Setelah mendapatkan laporan, kemudian saya melintas di depan rumah Sigit dan mengeluhkan hal serupa. Malah korban Sigit kehilangan  dua motor, yakni Honda Tiger dan Scoopy,” tandasnya.

Sementara Nova Haris mengaku memang setiap hari ia tidak pernah mengunci pintu gerbang rumahnya. Sementara sepeda motor selalu terparkir di garasi depan rumah saja. “Gerbang hanya saya kancing seperti biasa, tapi tidak pernah saya gembok,” akunya.

Kasus ini sudah ditangani Polsek Kaliwungu. Sementara Kapolsek Kaliwungu, AKP Satya Adi Nugraha mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP. “Selain itu kami sudah memeriksa  para korban dan saksi-saksi yang mengetahui kejadian,” tuturnya. (bud/zal)

Latest news

Related news