31 C
Semarang
Jumat, 7 Mei 2021

SMA Lab Sapu Gelar Juara

SALATIGA – Tim basket SMA Kristen Satya Wacana UKSW menyapu gelar dalam turnamen basket antar-SMA ICI HB Cup 2017 yang digelar Insan Basket Salatiga (Ibsa), Rabu (11/1) malam. Dalam turnamen tersebut, tim basket putra SMA Kristen Satya Wacana menyabet juara pertama dan ketiga. Sementara runner up diraih SMA N 1 Salatiga.

Tidak ketinggalan untuk tim putri, sekolah yang akrab disebut SMA Lab berhasil menyabet juara pertama. Sementara runner up diperoleh SMA N 3 Salatiga dan peringkat ketiga diraih SMK N 2 Salatiga. Sedangkan untuk penghargaan personal, SMA Lab meraup seluruh gelar yakni untuk most valuable player (MVP) putra disabet Hosea dan MVP Putri diraih Yemima. Sementara untuk gelar topskor diraih Aldi dan Angel.

Ketua Panitia Supriyadi mengaku sangat puas dengan pelaksanaan turnamen ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat sukses jika mengacu kepada persiapan dan partisipasi penonton yang datang ke turnamen ini. “Ini adalah pemulaan dan ke depan akan dilakukan secara rutin. Harapannya bisa menjadi agenda tahunan Perbasi dan ICI selaku sponsor,” terang Supriyadi.

Perwakilan Indonesia Corruption Investigation (ICI) Krisna Daru Bayumurti menyatakan apresiasi atas suksesnya turnamen. “Saya sering nonton sampai dengan final. Penontonnya banyak dan di tepi lapangan namun sangat tertib. Ini salah satu bentuk sportifitas dan mendidik kedisiplinan sejak dini,” jelas dia. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh generasi muda untuk berolahraga, sehat dan bersama memerangi dan menolak semua jenis korupsi.

Acara final makin meriah dengan datangnya skuad komplit tim Satya Wacana Salatiga (SWS) yang akan berlaga di IBL musim ini. Sambutan meriah serta pengharapan besar ditujukan kepada dua pemain impor yakni rookie untuk IBL Nate Maxey yang memiliki tinggi 211 cm dan Jarron yang sebelumnya sudah memperkuat beberapa tim IBL. (sas/ton)

Latest news

Related news