31 C
Semarang
Selasa, 4 Mei 2021

Kuliah sambil Bisnis Snack

UNTUK mengisi waktu senggang di sela kuliah, Rizqy Bella Saputri bersama temannya membuka bisnis snack yang dijalankan secara online. Selain untuk mengisi waktu luang, bisnis ini ia jalankan untuk menambah uang jajan.

Bella mengatakan, dirinya memang tidak suka membebani orang tuanya. Sehingga untuk mengurangi jatah bulanan dari orang tuanya, ia membuka bisnis kecil-kecilan berupa makanan ringan, dan jajanan pasar yang dimodifikasi menyesuaikan tampilan modern.

”Bisnis ini kami jalankan secara pre order. Sehingga tidak begitu mengganggu waktu kuliah. Kalau memang sedang sibuk kuliah, kami tidak menerima pesanan,” ujar dara kelahiran Semarang, 8 Oktober ini.

Tidak seperti perempuan muda lainnya yang selalu berusaha mengikuti trend yang ada, perempuan yang mengaku pencinta makanan pedas ini justru memilih untuk tampil fleksibel dan sederhana. Menurutnya, untuk menjadi cantik tidak harus menggunakan barang mewah dan branded. Karena cantik bukan dari mahalnya barang yang dikenakan.

”Saya sih lebih memilih untuk tampil apa adanya. Bukan brand, yang penting apa yang kita kenakan itu nyaman buat kita dan enak untuk dipandang. Jadi, kalau misalnya ikut trend tapi selalu minta orang tua, mending jangan deh ya,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain itu, dirinya lebih senang menabung daripada terbawa arus mengikuti trend yang ada. Menabung, menurut Bella, juga lebih baik daripada terus-menerus minta kepada orang tuanya.

”Biasanya, orang tua saya hanya memberikan tambahan ketika saya ingin membeli sesuatu dengan menggunakan uang tabungan saya,” ujar perempuan yang bercita-cita menjadi seorang jurnalis ini.

Ke depan, perempuan yang saat ini sedang kuliah di jurusan politik dan kewarganegaraan Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini ingin agar bisnisnya dapat sukses. Tidak hanya secara online, tetapi juga sukses secara offline. Sehingga ia benar-benar bisa mandiri tanpa menggantungkan diri pada orang tua. (sga/aro/ce1)

Latest news

Related news