31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Balap Liar, 12 Remaja Diamankan

SALATIGA-Aksi balap motor liar di jalan tol Bawen–Salatiga yang belum diresmikan. tepatnya di daerah Plumpungan, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga telah menggangu ketertiban. Jajaran Polsek Sidorejo menggelar razia dan mengamankan 12 remaja tanggung, Selasa (10/1) sore. Dua remaja mendapat sanksi tilang dan 10 mendapat pembinaan.

“Kami langsung datang ke lokasi, informasi pertama kali diperoleh dari masyarakat yang menyebutkan kalau saat sore hari di jalan tersebut sering dimanfaatkan untuk balapan motor liar,” kata Kapolsek Sidorejo AKP Jumaeri, Rabu (11/1).

Salah satu warga bernama Setiyanto ,21, warga Watu Agung, Tuntang, Kabupaten Semarang juga kedapatan membawa gir yang telah dimodifikasi dengan rantai. Ia juga diamankan dan mendapat pembinaan karena aksinya bisa berakibat fatal.

Sementara itu, Ayu Herawati, warga Salatiga, mengaku mendukung tindakan kepolisian. Aksi balap liat sangat mengganggu warga karena suara knalpot yang bising. “Kalau bisa jangan cuma diberi pembinaan, tapi diberi sanksi hukuman jadi ada efek jera dan para remaja itu bisa berbuat hal yang positif,” ungkapnya. (jks/ton)

Latest news

Related news