31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Tak Malu Bertanya

BEKERJA di perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi (IT) bisa dibilang profesi baru bagi Shinta Soetardjo. Terus belajar, banyak membaca, dan tak malu bertanya menjadi kunci dalam mendalami bidang ini.

”Saya bergabung di perusahaan ini baru sekitar 6 bulan. Sebelumnya saya berkarir di bidang perhotelan dan konsultan PR,” kata perempuan yang kini menjabat sebagai Marketing & PR Manager PT Prosperita Indonesia ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Alumnus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung ini mengakui, tantangan terbesar ada pada pemahaman produk. Namun begitu, pengalaman bertahun-tahun sebagai konsultan PR membuatnya cepat beradaptasi.

”Klien kami dulu dari berbagai kalangan. Mulai dari pertambangan, NGO dan lain-lain. Mau nggak mau memang harus terus belajar,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 25 Februari ini.

Di perusahaan ini, lanjut Shinta, juga memberikan saya banyak kesempatan untuk belajar. Banyak rekan yang tak enggan berbagi beragam informasi. Sehingga memudahkan untuk bekerja sembari belajar.

”Sebagai PR harus tanggap dan update hal-hal baru yang berkembang di masyarakat, sebagai salah satu referensi dalam media promosi. Rilis dan promosi memang kami yang buat, tapi jelas untuk produk dan lain sebagainya saya banyak tanya dengan teman-teman baik dari satu divisi maupun divisi lain,” katanya. (dna/aro/ce1)

Latest news

Related news