31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Angkat Industri Fashion Semarang

SEMARANG – Empat Finalis Putri Indonesia Jawa Tengah memperagakan busana batik rancangan Ferry Setiawan ”Bajoekoe.” Peragaan busana digelar dalam suasana santai di Prima Resto Star Hotel Semarang, Rabu (11/1) siang. Para model berlenggak-lenggok di antara pengunjung resto tersebut. Mereka mengenakan gaun batik tradisional yang dipadu warna hitam.

Acara bertajuk Fashion Luncheon itu digelar Kadin Kota Semarang bersama Star Hotel Semarang. Hadir Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, para sosialita dan pengusaha.

Menurut Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrasmara, acara tersebut untuk mengangkat pariwisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Semarang. Tak heran, jika pihaknya menggandeng desainer asli Kota Semarang.

Ia mengakui, banyak desainer terkenal lahir dari Kota Lunpia. Sehingga diharapkan acara ini bisa mengangkat desainer-desainer baru dari Kota Semarang.

”Ke depan Kadin akan memberikan kontribusi lebih banyak lagi untuk menggelar event yang dapat memajukan pariwisata dan UMKM. Seperti industri fashion di Kota Semarang ini,” kata dia.

Ditambahkan, saat ini Kadin Semarang sedang melakukan langkah-langkah pemetaan industri-industri mana saja yang perlu didorong menjadi lebih baik dan dikenal di masyarakat. Perhatian utamanya adalah untuk mendorong pelaku industri kreatif dan UMKM yang belum terkenal.

”Industri fashion atau desainer yang belum masuk grade A, akan kita angkat dan dorong agar dapat lebih dikenal,” janjinya. (sga/aro/ce1)

Latest news

Related news