31 C
Semarang
Minggu, 16 Mei 2021

Janin 8 Bulan Dibuang Di Sungai

UNGARAN – Jembatan Kali Keboan Desa Jati Jajar, Kecamatan Bergas, tepatnya bersebalahan dengan resto Chimory mendadak dikerumuni ratusan warga, Selasa (10/1). Dikarenakan adanya penemuan janin oleh warga setempat.

Janin ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik rangkap dua dan masih lengkap dengan plasenta. Janin ditemukan saat tersangkut tumpukan sampah di dam jembatan.

Salahsatu saksi mata yang juga satpam Chimory, Nurochim,49,  mengatakan janin tersebut ditemukan oleh warga setempat yang mencangkul di ladang tak jauh dari lokasi kejadian. “Penemuannya sekitar jam 13.00. Si penemu langsung teriak-teriak,” kata Nurochim.

Teriakan tersebut lantas mengundang perhatian orang-orang yang berada di sekitar lokasi. “Lantas saya menghampiri penemu janin tersebut,” lanjutnya. Janin tersangkut karena terseret arus sungai.

Tak lama ditemukan, jajaran Polsek Bergas datang ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Janin langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ungaran untuk diautopsi.

Kapolsek Bergas, AKP Heri Sumarso mengatakan analisa awal, janin tersebut tidak lama dibuang di sungai. “Kita akan lakukan penyelidikan, apakah benar dibuang di sungai jembatan tersebut atau mungkin hulunya tidak jauh dari jembatan,” tuturnya.

Dikatakan Heri, dari keterangan pihak Rumah Sakit (RS), usia janin sekitar 7 sampai 8 bulanan. “Siapa yang tega membuang masih kita selidiki,” katanya.

Penemuan janin tersebut juga mengakibatkan kemacetan di jalur utama menuju Kecamatan Bawen, sebab banyak warga atau pengendara yang ingin melihat penemuan tersebut. “Saya kira ada kecelakaan makannya berhenti. Ternyata penemuan bayi,” ujar Pujianto (45) pengendara asal Gedhanganak Ungaran. (ewb/zal)

Latest news

Related news