31 C
Semarang
Selasa, 18 Mei 2021

Tak Berkutik saat Diteriaki Maling

GUNUNGPATI – Seorang perempuan tertangkap basah warga mencuri di rumah kos daerah Kecamatan Gunungpati. Pelaku bernama Reni Ratnasari, 22, warga Jatisari, Pringapus, Kabupaten Semarang, itu, tak berkutik saat pemilik rumah meneriakinya maling.

Reni dipergoki warga saat mencuri di rumah milik Sumarno, 64, warga Gang Kedawung 1 RT 01 RW 04 Patemon, Gunungpati, Senin (9/1) sekitar pukul 15.30.

Berdasarkan keterangan anak korban, bernama Sumaryanto, memergoki pelaku berada di dalam kamar orang tuanya. Saat itu orang tuanya sedang salat Asar di kamar sebelah. ”Di dalam kamar ada suara berisik benda yang jatuh saat pelaku mengambil dompet di dalam lemari. Setelah salat selesai lalu masuk kamar, tidak tahu masuknya dari mana,” ungkap Sumaryanto saat pelaporan di kepolisian kemarin.

Melihat hal tersebut, lantas Sumarno menegur dan hendak menanyai keberadaan perempuan tersebut. Namun, pelaku malah berusaha melarikan diri lantaran aksinya dipergoki oleh pemilik rumah. Kemudian pemilik rumah berteriak maling. ”Pelaku berhasil ditangkap,” katanya.

Saat warga menggeledah tas pelaku, didapati berbagai barang di antaranya handphone, laptop serta dompet. Diduga, barang-barang tersebut juga merupakan hasil kejahatan yang telah dilakukan pelaku sebelum beraksi di rumah Sumaryono. ”Pelaku juga telah masuk di rumah kos milik Suidi. Tidak jauh dari rumah ini. Di dalam tasnya ada laptop dan HP,” terangnya. Selanjutnya, pelaku diserahkan kepada aparat Polsek Gunungpati.

Kapolsek Gunungpati, Kompol Bagyo Prayitno menduga aksi pencurian ini tidak dilakukan sendirian. ”Keterangan dari warga ada yang melihat pelaku ini beraksi dengan pelaku laki-laki. Kita masih kejar pelaku ini, BN, warga Semarang Utara,” jelasnya.

Polisi juga menyita barang bukti sepeda motor Honda Beat yang digunakan pelaku. Termasuk sebuah laptop merek Asus dan handphone Samsung dan dompet berisi uang tuan Rp 240 ribu yang diduga dari hasil kejahatan. ”Kasusnya masih dikembangkan,” pungkasnya. (mha/zal/ce1)

Latest news

Related news