31 C
Semarang
Sabtu, 8 Mei 2021

Doyan Jalan-Jalan

SEBAGAI dara yang berjiwa petualang, Vani Gita Cahyani, paling doyan jalan-jalan. Terutama di tempat-tempat yang menyuguhkan pemandangan alam yang menawan. Entah pantai, gunung, perbukitan, dan alam bebas lain.

Vani –sapaan akrabnya–mengaku selalu mendapatkan pengalaman berharga setiap traveling di alam terbuka. Dia bercerita, ketika naik di sebuah gunung hampir putus asa karena tidak kunjung sampai puncak. Bahkan sempat muntah-muntah kelelahan.

”Memang dalam perjalanan biasanya lelah. Tapi, semua terbayar begitu melihat pemandangan yang amat indah di puncak. Semua yang indah itu memang butuh proses. Dan proses tidak pernah mengkhianati hasilnya,” bebernya.

Selain pengalaman sepanjang perjalanan, dia juga merasa dekat dengan Tuhan dengan mengagumi hamparan alam ciptaan-Nya. ”Keindahan ciptaan Allah dan kuasa Allah itu memang tiada tanding,” ucap dara kelahiran Semarang, 28 Juni 1996 ini.

Jebolan SMK Negeri 6 Semarang ini menambahkan, perjalanan di alam bebas juga membuat hubungan dengan gengnya semakin akrab. Menurutnya, membangun kebersamaan itu sangat penting dalam kehidupan sosial. Karena dengan kebersamaan itu bisa mengenal sikap satu sama lain.

Baginya, dengan semangat kebersamaan yang dibangun dengan teman-temannya, perjalanan sejauh dan selelah apa pun dianggapnya terasa ringan. Dengan kebersamaan itu, dia bisa menyaring mana orang memang benar-banar jadi teman dekat atau hanya teman biasa. ”Yang jelas, jalan-jalan pasti asyik kalau sama teman-teman. Kalau sendirian, nanti disangka anak hilang,” ucapnya sambil tersenyum. (amh/aro/ce1)

Latest news

Related news