31 C
Semarang
Jumat, 7 Mei 2021

Kejar-Kejaran dengan Polisi, Pembawa Sabu Dibekuk

SALATIGA-Satuan reserse narkoba Polres Salatiga mengamankan pembawa narkoba bernama Slamet Supriyadi. Pria 39 tahun warga Pungkursari, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga itu sempat membuat aksi heroik ketika menghindari penangkapan hingga menjadi tontonan warga. Aksi kejar-kejaran dengan polisi terhenti setelah Slamet terpojok dan tak berkutik di depan gedung GPD Kota Salatiga.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan di sekitar SMP Negeri 9 Salatiga ada seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan. Kemudian Kasat Narkoba Polres Salatiga AKP Bangbang Budiono bersama tim langsung bergerak dengan menyelidiki di sekitar TKP.

Dari hasil penyelidikan akhirnya didapatkan ciri–ciri orang yang dimaksud. Namun Slamet yang melihat kedatangan petugas curiga dan melarikan diri. Tapi akhirnya petugas berhasil menangkapnya.

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti 3 paket sabu-sabu seberat 1.09 gram di saku celana sebelah kiri. Polisi juga mengamankan ponsel merk Nokia warna hitam dan 1 pak plastik bening. Slamet akhirnya digelandang dan diamankan di rumah tahanan (rutan) Mapolres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudiyanto menyatakan, kasus tersebut hingga saat ini masih dalam tahap pendalaman penyidik. “Jadi kita cari tahu apakah tersangka Slamet tergolong pengedar atau hanya sebagai pemakai. Yang jelas tersangka akan kami jerat dengan pasal 114 (1), sub 127 (1) huruf A sub 131 ( 1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk ancaman hukuman maksimal 20 tahun,” kata Happy, Minggu (8/1).

Sementara tersangka hanya berdiam diri di dalam rutan Polres Salatiga. Slamet juga belum bersedia menjawab saat ditanya. (jks/ton)

Latest news

Related news