31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Tokoh NU Salatiga Dukung Rudi-Dance

SALATIGA – Sejumlah kiai besar dari Nahdlatul Ulama (NU) dipastikan mendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance) pada Pilkada 15 Februari mendatang. Bahkan sejumlah strategi juga sudah disiapkan mayoritas tokoh NU mulai dari tingkat ranting sampai cabang untuk menghadapi Pilkada Kota Salatiga.

Dukungan dan pemantapan untuk Rudi-Dance tersebut dilakukan dalam pertemuan konsolidasi yang berlangsung di kediaman kader NU, Tarto, Dusun Wiroyudan, Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, belum lama ini.

Sejumlah tokoh yang hadir seperti KH Sonwasi Ridwan (Rois Syuriah NU Kota Salatiga), KH Zainuri (Ketua PCNU Kota Salatiga), KH Basirun (Suriah NU Salatiga), KH Zuhri Maksum (Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa Kota Salatiga) dan sejumlah ulama dan kiai kampung di seluruh jajaran struktural PCNU Kota Salatiga di semua tingkatan.

Pertemuan tersebut juga menjadi sebuah momentum penegasan dukungan para kiai, tokoh, kader, serta warga NU di Kota Salatiga untuk memenangkan pasangan calon yang didukung dan diusung PDIP, PKB, Hanura dan PPP serta Relawan Brengos ini. Padahal sebelumnya sempat diisukan kiai-kiai NU mendukung paslon lain.

Dalam acara tersebut, Ketua PCNU Kota Salatiga, KH Zainuri, menyampaikan, sosok Rudi adalah pemimpin yang dirasa mampu untuk memberikan suatu perubahan yang berpijak pada kepentingan masyarakat di Kota Salatiga. Ia juga mengaku kenal dan paham betul dengan sosok Rudi-Dance yang memiliki pribadi yang hangat, care, dan peduli terhadap orang-orang di sekitarnya.

”Pak Rudi juga memiliki kemampuan manajerial yang sangat hebat, terbukti dengan pengalaman beliau menjadi Sekda di Kota Salatiga,” kata KH Zainuri dalam pertemuan tersebut.

Dia juga menyampaikan, secara pribadi seluruh kiai dan tokoh-tokoh NU telah sepakat untuk memenangkan Rudi-Dance. ”Dalam pertemuan ini mari kita bahas cara-cara bagaimana kader dan warga NU bisa berkontribusi dalam memenangkan Pak Brengos di basis-basis kader dan warga NU khususnya,” ungkapnya.‎

Kemudian, KH Zuhri Maksum menyatakan pertemuan dan koordinasi tersebut merupakan tindakan memperkuat elemen yang nantinya akan disempurnakan dengan pemetaan wilayah.

”Ini sebagai barometer untuk mengetahui peta kekuatan kita. Tentunya menyangkut estimasi kekuatan data riil pemilih dari Tim Guraklih serta relawan tiap RT, RW hingga TPS,” ujarnya.

Calon Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto, langsung meminta doa restu serta dukungan dari seluruh ulama dan kiai yang ada di Kota Salatiga. Pihaknya juga berjanji apabila nantinya diamanahkan menjadi Wali Kota Salatiga akan melibatkan NU serta kiai-kiai NU dalam pengambilan kebijakan yang sifatnya menyentuh langsung ke masyarakat. ”Saya juga berjanji siap membangun dan membesarkan NU di Kota Salatiga‎,” kata Rudi yang terkenal dengan semboyan coblos brengose ini. (jks/aro/ce1)

Latest news

Related news