31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Lima Pemain Sahabat Seleksi Timnas SEA Games

SEMARANG – Lima pemain tim basket Sahabat Semarang bakal mencoba peruntungan untuk memperebutkan tempat di timnas putri Indonesia yang diproyeksikan bertarung di ajang SEA Games 2017 mendatang. Kelimanya adalah Natasha Debby, Yuni Anggraeni, Dewi Putri Sungging, Chelly Marcellina, dan Mariam Ulfah. Mereka akan menjalani seleksi selama empat hari di GMC Basketball Arena, Kota Cirebon, 11-14 Januari.

Kecuali Natasha Debby, empat pemain lainnya juga merupakan punggawa tim Jateng ketika berhasil meraih medali emas di ajang PON XIX/2016 Jabar. Pelatih Sahabat Xaverius Wiwid menilai, lima pemainnya itu memang layak untuk menjalani seleksi timnas basket putri SEA Games 2017.  “Mereka punya kemampuan individu yang baik dan punya visi bermain yang tajam. Kami optimistis, mereka mampu bersaing dengan pemain lain. Secara teknik sama. Hanya faktor kesiapan dan keberuntungan saja saat seleksi nanti. Harapan kami mereka mampu menembus timnas. Khusus untuk Yuni Anggraeni dan Natasha Debby sudah langganan timnas sejak 2013,” tutur Wiwid.

Timnas putri sendiri akan ditangani pelatih asal Korsel Kim Si-won. Mereka akan bersaing dengan 18 pemain dari Bali, DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Papua, dan Kaltim. Di antara nama-nama tersebut juga terdapat pemain putri senior langganan tim merah putih. Sebut saja Kadek Pratita Citta (DKI Jakarta), Agustin Elya Gradita Retong (DKI Jakarta), Henny Sutjiono (Jatim), dan Gabrel Sophia (Kaltim). ”Kami meminta mereka fokus penuh saat seleksi nanti. Khusus untuk Chelly dan Sungging merupakan pengalaman pertama merasakan atmosfer persaingan di timnas senior. Tentu sangat baik untuk ketiganya. Akan mendalat pengalaman yang berharga,” tandas pelatih tim putri basket putri PON Jateng itu.

Terkait dengan persiapan Sahabat menghadapi WIBL 2017, Wiwid memastikan, dipanggilnya lima pemain Sahabat untuk seleksi tak akan mempengaruhi persiapan klubnya. Justru menjadi keuntungan tersendiri. (bas/smu)

Latest news

Related news