31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Tarif PNBP Baru Disosialisasikan

SALATIGA – Jajaran satuan lalu lintas (satlantas) Polres Salatiga membagikan selebaran pemberitahuan tarif baru Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) kepada pengguna jalan dan pejalan kaki yang melintasi kawasan pertigaan Kauman. Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Eddy Sutrisno mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat mengetahui adanya kenaikan tarif PNPB.

Sosialisasi PP Nomor 60 Tahun 2016 dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Eddy berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa memahami kebijakan pemerintah tentang PNPB di lingkungan Polri yang baru. “Harapannya, masyarakat tidak terkejut dengan pemberlakuan tarif baru PNPB tersebut saat mengurus surat-surat kendaraan bermotor di Kantor Samsat,” jelasnya.

Sementara itu, kenaikan tarif PNPB mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Ada masyarakat yang mendukung kebijakan pemerintah tersebut dan ada yang merasa keberatan.

Seperti yang dikemukakan Anton, 20, mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Salatiga. Remaja ini mengaku bisa menerima kebijakan pemerintah tersebut. Sebab kenaikan tarif PNPB akan meningkatkan pendapatan negara dan uang tersebut bisa digunakan untuk membangun daerah tertinggal.

“Namun saya minta uang pendapatan negara dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan pelaksanaan pembangunan serta program untuk masyarakat lainnya benar-benar dilaksanakan dan sesuai regulasi,” ucapnya. (sas/ton)

Latest news

Related news