31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

PPP Targetkan 8 Kursi untuk Pemilu 2019

DEMAK-DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Demak menargetkan minimal meraih 8 kursi dalam pemilu 2019 mendatang. Ini agar PPP dapat sejajar dengan partai lainnya, utamanya partai yang sudah ada sejak lama, seperti PDIP dan Partai Golkar.

Demikian disampaikan Ketua DPC PPP Demak, H Ali Sa’di di sela memberikan sambutan dalam peringatan Harlah PPP ke-44 di gedung PPP, Jalan Sultan Hadiwijaya, Kota Demak, kemarin malam. Kegiatan yang diiringi istighotsah, maulid nabi serta ditandai dengan potong tumpeng tersebut dihadiri Bupati Demak HM Natsir, Wabup Joko Sutanto, Sekretaris DPC PPP H Nurul Furqon, sesepuh Majlis Syariah KH Abdullah Mansur, sesepuh Majlis Pertimbangan KH Nur Hamid Wijaya dan jajaran pengurus partai berlambang Ka’bah lainnya hingga tingkat ranting.

Ali Sa’di mengatakan bahwa pada pemilu 2014, PPP Demak hanya mampu mendulang suara untuk 5 kursi di DPRD Demak. “Karenanya pada pemilu nanti, harus bertambah minimal 8 kursi. Jangan sampai berjalan di tempat. Mudah-mudahan aturan pemilu nanti memberikan peluang yang baik bagi PPP,” katanya.

Menurutnya, PPP merupakan satu-satunya partai berasaskan Islam. Mestinya, konstituen partai tersebut juga makin solid untuk kejayaan PPP. Sesepuh Majelis Pertimbangan PPP, KH Nur Hamid Wijaya menambahkan bahwa pihaknya bersyukur kepada Allah SWT karena PPP telah berusia ke-44. “PPP hingga kini masih punya nafas, walaupun banyak asam uratnya. Konflik di tingkat pusat telah membuat daerah terpengaruh. Ini semua adalah cobaan dai Allah,” katanya mengingatkan.

Menurutnya, PPP sesungguhnya ialah partai perjuangan. “Berpolitik itu salah satu upaya mencari kebaikan agar selamat di dunia dan akherat. Karena itu, prinsip yang dijalankan PPP adalah politik mardliyyah yang berpedoman pada syariat Islam,” katanya.

Terkait dengan target pemilu 2019, mestinya PPP Demak dapat meraih 14 kursi. Masing-masing kecamatan minimal 1 kursi. “Kalau hanya 8 kursi, berarti peningkatannya tidak siginifikan dari sebelumnya yang hanya 5 kursi,” katanya.

Bupati HM Natsir mengapresiasi PPP yang telah berusia ke-44. “Semoga makin dekat di hati masyarakat dan eksistensinya di masyarakat terus meningkat dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah,” ujarnya. (hib/ida)

Latest news

Related news