31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Jembatan Rel KA Kembali Makan Korban

DEMAK-Jembatan rel kereta api (KA) lawas yang melintang di atas Sungai Kalijajar, tepatnya di wilayah Kampung Domenggalan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota kemarin malam kembali memakan korban. Seorang pengendara sepeda motor, Muhamad Mustofa, 36, warga Sempal Wadak, RT 5 RW 3, Kelurahan Bintoro, terjun bebas ke Sungai Kalijajar tersebut. Beruntung, korban berhasil berenang dan menyelamatkan diri. Sedangkan, motor yang dikendarainya tenggelam ke dasar sungai.

Berdasarkan catatan koran ini, sebelumnya peristiwa serupa menimpa warga lainnya. Ini adalah kejadian kedua dalam sebulan terakhir ini. Sementara itu, petugas kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Demak langsung melakukan pencarian sepeda motor korban. Dengan menggunkan perahu karet, petugas BPBD yang dipimpin Kasi Kedaruratan Suprapto akhirnya berhasil menemukan, mengangkat dan mengevakuasi motor korban dari dasar sungai yang airnya menjadi sumber pengolahan PDAM Demak tersebut.

Peristiwa itu bermula ketika korban mengendarai motor Honda Supra X dengan nopol H 3570 DN dari rumahnya menuju Makam Sunan Kalijaga di Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demk Kota. Korban yang hendak berziarah tersebut nekat melalui jembatan rel KA yang di atasnya dilapisi kayu dengan kondisi bolong-bolong tersebut. Lantaran hujan, kondisi permukaan jembatan berupa kayu itu basah sehingga licin. Korban bersama kendaraannya terpeleset lalu terjatuh ke sungai. “Kondisi jembatan waktu itu cukup gelap sehingga korban tidak cermat saat melintasi jembatan yang licin itu,” katanya.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan, pihak kepolisian turut memberikan pertolongan kepada korban bersama petugas BPBD setempat. “Kami bantu BPBD mencari motor korban. Alhamdulillah sudah ketemu,” katanya. (hib/ida)

Latest news

Related news