31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

23 Tim Ikuti ICI HB Cup

SALATIGA – Sebanyak 23 tim basket mengikuti turnamen ICI HB Cup 2017 yang dilaksanakan di GOR Kridanggo selama seminggu ke depan. Peserta memperebutkan hadiah piala bergilir, piagam dan uang tunai jutaan rupiah. Turnamen dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Niken Lidiastuti, Rabu (4/1).

Ketua Harian Indonesia Corruption Investigation (ICI) Jawa Tengah Shodiq menuturkan, kegiatan olahraga ini untuk melatih kedisiplinan generasi muda. “Dari kondisi yang sehat akan ada jiwa yang kuat dan memiliki komitmen untuk memberantas dan anti terhadap korupsi,” terang Shodiq di sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Supriyadi mengaku sangat senang dengan antusiasme para pelajar yang mengikuti turnamen ini. Pasalnya, dalam waktu satu minggu, pendaftar bisa mencapai jumlah yang diharapkan. “Meski sebentar, namun peserta dari berbagai kota seperti Magelang, Semarang dan Kabupaten Semarang, menunjukkan mereka sangat meminati turnamen basket ini,” jelas Supriyadi.

Total ada peserta 19 tim yang terdiri dari 14 tim putra dan 5 tim putri. Selain itu juga diadakan pertandingan eksebisi yang diikuti 4 tim SMP. Sebelum pembukaan, semua peserta mengikuti coaching clinic yang dilakukan oleh tim profesional Satya Wacana Salatiga beserta pelatihnya Meldi. Para peserta sangat senang dengan coaching clinic. (sas/ton)

Latest news

Related news