31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Jangan Main-Main dengan Rekanan

SEMARANG – Pasca dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminuddin langsung menggelar rapat konsolidasi. Salah satu yang ditekankan yakni tidak ada lagi jajaran di bawahnya yang main-main proyek pekerjaan fisik dengan rekanan.

Iswar juga menyosialisasikan pakta integritas yang telah ditandatanganinya saat pelantikan kemarin. Hal itu sebagai salah satu upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

Iswar menjelaskan dengan penandatanganan pakta integritas ini pihaknya akan berkomitmen kuat untuk melaksanakan pekerjaan tanpa melanggar aturan yang ada. ”Dalam pelaksanaan kegiatan, pengawas harus kenceng dari awal. Kami berpedoman tata aturan dan spesifikasi teknis, semua harus pada relnya,” tegas Iswar, kemarin.

Seperti diketahui, DPU ini merupakan penggabungan dari dua dinas, yakni Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Energi Sumber Daya Mineral (PSDA ESDM). ”Kita harus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, mengingat beban kerja kita bertambah berat,” katanya.

Dalam kesempatan pihaknya menekankan kepada semua pegawai DPU untuk bekerja sesuai dengan jalur yang sudah ada dan melarang adanya permainan dalam menentukan kontraktor pekerjaan fisik yang akan dilakukan.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Wachid Nurmiyanto berharap dengan adanya DPU ini, pembangunan infrastruktur bisa satu paket dengan pembangunan saluran. Karena pembangunan jalan selama ini belum dibarengi dengan pembangunan saluran di sekitarnya. Sehingga seringkali menimbulkan masalah baru. Ketika hujan air tidak bisa mengalir dan menggenangi wilayah sekitar. Kondisi tersebut juga membuat kualitas jalan cepat menurun dan mudah rusak. ”Dulu koordinasi antar SKPD sangat lemah, tapi dengan penggabungan Dinas Bina Marga dan PSDA ini (DPU) diharapkan pengerjaan proyek infrastruktur menjadi lebih baik,” tandasnya. (zal/ce1)

Latest news

Related news