31 C
Semarang
Minggu, 16 Mei 2021

Selipkan Uang dalam Nasi

SALATIGA-Seorang penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Salatiga, Reza mendapatkan hukuman tidak boleh menerima kunjungan selama 14 hari. Gara-garanya, keluarga Reza ketahuan menyelipkan uang Rp 100 ribu dalam tumpukan nasi yang akan diberikan saat bezuk.

Aksi nekat tersebut pertama kali diketahui anggota Pengamanan Pintu Utama (P2U) Wasis Ariandi dan Kepala Regu Pengamanan (Rupam) Marsono pada Selasa (3/1). Mereka curiga dengan bungkusan makanan yang dibawa keluarga Reza karena terlihat lebih besar dari lainnya. Ketika diperiksa, ternyata ada 2 lembar uang Rp 50 ribu bercampur dengan nasi.

“Berkaitan uang yang diamankan petugas yang akan diberikan ke Reza sementara kami sita yang nanti akan diberikan lagi ke keluarganya,” kata Kepala Rutan Klas IIB Salatiga Yunengsih.

Ia menghimbau agar semua pegawai senantiasa meningkatkan kewaspadaan untuk mewujudkan rutan Salatiga bebas ponsel, pungli, narkoba serta bebas peredaran uang. Apalagi setelah ada upaya penyelundupan uang tersebut. “Kami juga meminta semua jajaran mempunyai kepedulian serta mampu memahami dan melakukan perubahan,” ungkapnya.

Saat diperiksa petugas, Reza beralasan tidak tahu menahu perihal kiriman uang tersebut. Ia juga mengaku semua itu bukan atas permintaanya. (jks/ton)

Latest news

Related news