31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Konter HP Dibobol, Puluhan Juta Raib

SEMARANG – Sebuah konter handphone di Jalan Hasanudin, Semarang Utara, dibobol pencuri. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini berhasil masuk setelah merusak gembok rolling door.

Akibat kejadian ini barang dagangan berupa belasan handphone serta uang tunai sebesar Rp 48 juta raib dibawa kabur pencuri. Peristiwa tersebut diketahui kali pertama oleh karyawan konter King Data bernama Deby, 20, pada Senin (2/1) sekitar pukul 08.00.
Bermula ketika Deby hendak membuka toko tersebut. Sesampai di lokasi kejadian, dia dikejutkan dengan kondisi gembok yang telah rusak. Dia pun penasaran dan mencoba mengecek kondisi dalam konter.

”Setelah dilakukan pengecekan ada beberapa yang hilang di antaranya uang tunai Rp 1,5 juta, 12 buah HP, 2 TV, 1 Inverter, 1 kamera CCTV dan beberapa kartu chip untuk keperluan jualan pulsa,” ungkap Ngatorik, 23, pemilik konter, saat melapor di SPKT Polrestabes Semarang Senin (2/1) kemarin.

Menurutnya, pelaku pencurian sempat terekam kamera CCTV. Pada saat memasuki pekarangan tempat usahanya tersebut. Menurutnya, pelaku berjumlah dua orang. ”Sebelum masuk dua orang itu sempat merusak CCTV depan, tapi mereka tertangkap kamera CCTV dalam toko,” jelasnya.

Diduga, para pelaku ini menjalankan aksi kejahatan ini memanfaatkan momen liburan pergantian tahun baru 2017 kemarin. ”Mereka mengenakan helm dan kacamata,” imbuhnya.

Petugas dan Tim Inafis Polrestabes Semarang yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini kasus pencurian ini ditangani oleh petugas Satreskrim Polrestabes Semarang. (mha/zal/ce1)

Latest news

Related news