30 C
Semarang
Kamis, 22 April 2021

Kejurda Karate, Ajang Seleksi Atlet

spot_img
spot_img

SEMARANG-Sebanyak 612 peserta dari 37 kontingen dari kabupaten dan kota di Jawa Tengah meramaikan Turnamen Karate yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Patriot Kodam IV Diponegoro, kemarin. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka secara langsung oleh Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto.

Mayjen TNI Jaswandi, Pangdam IV Diponegoro yang juga Ketua Pengurus Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Jawa Tengah mengatakan bahwa pertandingan tersebut sangat penting. Pasalnya, tidak hanya mensosialisasikan olahraga karate di kalangan masyarakat, tetapi juga memacu semangat dan motivasi untuk berprestasi bagi setiap atlet karate.

“Pertandingan karate ini memberikan nilai positif sekaligus daya dukung terhadap tersedianya atlet-atlet karate yang dapat diandalkan untuk mewakili Jateng dalam event berskala nasional,” katanya yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro.

Sementara itu, Kabid Binpres Forki Jateng, Taufan Adesetia mengatakan bahwa dengan adanya turnamen karate ini, Forki Jateng memiliki data dalam menentukan atlet karate pada 2017. “Tahun 2017 ini banyak agenda yang harus diikuti, seperti di tingkat Yunior ada piala Mendagri yang digelar Maret mendatang. Kemudian ada piala Kasad yang setiap event selalu mengirimkan atlet,” katanya.

Pada Kejurda, imbuhnya, Forki Jateng selalu mengirimkan atletnya mengikuti seleksi nasional (seleknas) yang dilakukan PB Forki. “Banyak atlet Jateng yang ditarik ke tingkat Pelatnas,” tandasnya. (hid/ida)

spot_img

Latest news

Related news