31 C
Semarang
Senin, 10 Mei 2021

11 Jabatan Kosong, Digelar Lelang Eselon II

PEKALONGAN-Usai melantik dan mengukuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pekalongan dari tingkat Eselon II, III, dan IV, Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid masih akan melakukan lelang jabatan eselon II pada Januari ini. Menyusul masih banyaknya kekosongan jabatan di beberapa instansi hasil perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru.

Kekosongan jabatan tersebut terjadi pada 11 instansi, di antaranya Dinas Kesehatan; Dinas Lingkungan Hidup; Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga; Bappeda; Dinas Pekerjaan Umum dan Pertahanan; dan Satpol PP.

Dijelaskan Alex sapaan akrab wali kota, kekosongan tersebut karena ada beberapa dinas atau badan yang baru dibentuk, sehingga akan dilakukan lelang jabatan.

“Kami sudah menyiapkan panitia seleksi yang terdiri atas 5 personel yaitu Sekda Sri Ruminingsih, Rektor Unikal Suryani, Dekan Unissula Suhadi, tokoh masyarakat Hasan Bisri dan Amin dari Pattiro yang bakal melakukan penilaian,” sebutnya.

Ia juga mengungkapkan agar para pejabat eselon II diminta tak merasa lega terlebih dahulu, sebab pada Januari mendatang rotasi akan kembali dilakukan untuk melangkapi 11 jabatan penting yang masih kosong.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatih Daerah, Gunindyo merinci dari 563 pejabat yang dilantik terdiri atas 19 jabatan eselon II, 114 jabatan eselon III, dan 430 jabatan eselon IV.

“Untuk 11 jabatan lagi yang masih kosong, sementara ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt) dan secepatnya akan digelar lelang untuk mengisi jabatan tersebut. (tin/ida)

Latest news

Related news