31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Terpikat Dunia Desain

MENDESAIN bagi Kristian Ayu Wardhani merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Baginya dunia desain membuatnya terus berkreasi menuangkan imajinasinya dalam bentuk karya yang bernilai jual. Salah satunya dalam bentuk pernak-pernik aksesori berlabel Craft Like A Boss.

Ayu –sapaannya— mengaku jika dirinya menjajal bidang ini sejak kuliah di Fakultas Arsitektur dan Desain, Jurusan Desain Komunikasi Visual. Kemudian secara tidak sengaja, ia mendesain aksesori berupa bros, pita, jepit rambut, kalung dan lain sebagainya.

”Dulunya sih iseng. Coba bikin sendiri dan dipakai sendiri. Kemudian ada yang minat akhirnya berpikir untuk dijual,” ujar Executive Secretary Ibis Semarang Simpang Lima ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ayu memanfaatkan material kain untuk aksesori yang dibuat. Kemudian ia menjual produknya melalui media online. Sayangnya, seiring kesibukan pekerjaan yang terus bertambah, membuat usaha sampingan itu sedikit terbengkalai. ”Sekarang sudah terbagi konsentrasinya. Ya, bisa dibilang sudah tidak seproduktif dulu lagi,” kata dara kelahiran Semarang, 4 Desember 1990 ini.

Menurut Ayu, dunia desain sangat menyenangkan. Ia mengenang saat duduk di bangku kuliah. Dia sering menerima job desain untuk advertising dan lainnya.  ”Mendesain itu seru karena bisa menuangkan ide yang aku mau, baik berkutat aksesori maupun promo hotel,” terangnya.

Wanita yang sempat ingin menjadi public relations ini, harus mengurungkan cita-citanya. Sebab, dia bukan lulusan ilmu komunikasi. Namun untuk mewujudkan mimpinya, selain sebagai sekretaris, kini dia juga merangkap sebagai public relations. ”Sekarang kan sebagai sekretaris general manager dan urusan lainnya, jadi malah semakin banyak tantangan baru,” tutupnya. (den/aro/ce1)

Latest news

Related news