31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Warga Mangunsari Dukung Rudi-Dance

SALATIGA Mayoritas warga RW 15, Ngawen, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga  dipastikan bakal ikut memenangkan Calon Wali Kota–Wakil Wali Kota Salatiga Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance). Hal itu disampaikan perwakilan semua RT saat hadir dalam acara ’Silaturahmi dan Sosialisasi Paslon’ yang dihadiri Komandan Perang Rudi-Dance, M. Teddy Sulistio dan Anggota DPRD Kota Salatiga Fraksi PDIP, Bagas Arianto di halaman rumah Sekretaris II RW XV, Ngawen, Mangunsari, Kota Salatiga.

Ketua RW 15, Kelurahan Mangunsari, Suryono, meminta apa yang menjadi program pasangan tersebut didukung sepenuhnya agar diperjuangkan untuk bisa mencapai harapan bersama. Menurutnya, program-program yang ditawarkan Rudi-Dance sangat baik dan pihaknya meminta harus diwujukan saat terpilih nantinya.

”Semoga semua bisa berjalan dengan baik, dan kemenangan datang kepada keduanya. Apa yang menjadi keinginan warga diridai oleh Tuhan,” kata Suryono dalam sambutannya di hadapan ratusan warga, kemarin.

Anggota DPRD Kota Salatiga Fraksi PDIP, Bagas Arianto, menyampaikan, kehadirannya ke RW tersebut karena ingin silaturahmi dan memohon doa restu secara langsung sebagai tim inti Rudi-Dance berkaitan Pilwalkot Salatiga, 15 Februari mendatang.

Ia juga bertanya di hadapan warga tentang sosok Agus Rudianto yang tentunya tidak asing lagi karena pernah menjabat Camat Sidomukti.

Ia menyampaikan, kondisi di Kota Salatiga saat ini harus dipimpin oleh orang yang bisa mengerti dan memahami tentang ideologi kerakyatan yang dimiliki oleh Rudi-Dance. ”Ini semua RT sudah bagus bersedia mendukung Rudi-Dance, bagaimanapun yang kita butuhkan pemimpin yang tahu dan mengerti tentang kondisi rakyat di lapangan,” kata Bagas.

Bagas juga menyesalkan selama kepemimpinan sebelumnya justru semakin banyak toko modern yang saat ini jumlahnya mencapai 44 toko.‎ Dengan begitu melihat luas wilayah Kota Salatiga, maka hampir setiap seratus meter persegi ada toko modern.

Ia juga mengakui dengan berdirinya toko modern memang bisa menyerap tenaga kerja. Namun cuma berapa orang saja, sehingga banyak rakyat kecil yang justru menjadi korban, khususnya pedagang kecil-kecilan. Untuk itu, ia meminta harus segera dihentikan, sehingga pengurusan izin toko modern nantinya bisa dibatasi.

Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, M. Teddy Sulistio, menyampaikan, seseorang yang ingin menjadi pemimpin tentunya harus sudah rampung hidupnya. Artinya tinggal mengurusi rakyat dan semua itu sudah ada pada Rudi-Dance. Apalagi keduanya sudah terbukti tidak korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) karena orangnya lempeng dan lurus.

”Kita bergerak ini semua juga patungan dengan gotong royong. Jadi, nanti kekuatan kapitalis harus dikalahkan dengan kekuatan gotong royong,” kata Teddy yang juga Ketua DPRD Kota Salatiga ini. (jks/aro/ce1)

Latest news

Related news