Beranda Berita Rambut Bob Bertekstur Kembali In

Rambut Bob Bertekstur Kembali In

Tren Make Up dan Rambut 2017

Others

Dengan bergantinya tahun, mode dan tren pun ikut berubah. Tak terkecuali tren dan mode make up dan potongan rambut. Jika tahun lalu marak warna-warna tanah yang soft, tahun 2017 ini tren make up berubah menjadi warna yang lebih fresh nan berani, namun tetap soft dan lebih mengusung warna pastel.

Pemilik Eno Salon, Eko Novie mengatakan jika pada tahun ini tren make up akan mengusung gaya dan model lebih fresh untuk menyongsong tahun yang baru. “Make up tahun ini lebih ke pop art dan tidak seperti tahun lalu yang cenderung tajam. Lebih ngerock dan menggunakan smoke ice,” katanya kemarin.

Warna lembut yang masih digemari contohnya saja, krem, merah muda, kuning muda, orange lembut, biru pastel dan hijau pastel. Warna ini bisa diaplikasikan sebagai perona mata ataupun bibir dan bisa dikombinasikan dengan busana dengan warna serupa. “Tren make up biasanya mengacu pada tren busana. Tahun depan kemungkinan warna pastel yang cenderung fresh lebih diminati,” jelasnya.

Riasan tegas pada bagian mata masih tetap dipertahankan. Bagian alis tebal pun akan tetap menjadi tren dengan bulu mata hitam yang panjang. Secara konsep pada bagian mata ini tidak terlalu berubah. “Pemakian eyeliner cat eye bisa diaplikasikan untuk ke pesta atau acara santai,” bebernya.

Warna seksi dan sensual pun sedikit ditanggalkan, termasuk untuk perona bibir. Agar lebih match dengan bagian wajah, perona bibir bisa menggunakan warna yang kalem atau soft, seperti krem, merah muda ataupun yang lainnya. “Intinya adalah menjaga penampilan dan riasan wajah tetap segar dan enak dipandang,” tuturnya.

Beranjak ke bagian mahkota kepala atau rambut, tren rambut pun mengalami perubahan yang signifikan. Rambut untuk kaum hawa kini tidak lagi menganut rambut panjang dan lurus, melainkan lebih pendek misalnya sebahu, menganut gaya bob dengan tatanan tidak terlalu rapi atau memiliki tekstur menyesuaikan dengan make up. “Tren ini sendiri kembali ke tahun 1990-an, kalau artis saat ini sudah dipakai Dian Sastro, dengan warna agak terang namun memiliki tekstur,” jelasnya.

Khusus untuk kaum adam, gaya rambut di tahun ini tidak lagi mengacu ke K Pop melainkan lebih maskulin. Gaya rambut untuk pria ini lebih tipis dan pendek namun tidak telalu mohawk. “Meskipun dituntut tampil maskulin, wajah pria tetap dituntut untuk bersih. Memelihara cambang pun diperbolehkan namun tetap harus rapi,” jelasnya.

Dari segi busana, warna baju lebih mengacu ke warna segar atau pop art. Dengan model rambut yang maskulin, akan menunjukkan penampilan yang lebih segar namun tetap elegan. “Bisa juga menggunakan warna keki seperti krem, cokelat muda dan yang lainnya. Sementara atasan atau baju maupun menggunakan warna putih bersih, atau warna yang soft,” tutupnya. (den/ric)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News