31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Jangan Ragu Bereksplorasi

Rona ataupun riasan wajah bagi kaum hawa adalah satu hal yang wajib dibubuhkan untuk menunjang penampilan. Khusus bagi wanita yang baru belajar memakai make up, Eko Novie pemilik Eno Salon, memberikan sedikit tips agar bisa tampil mempesona.

“Kuncinya tentu berani bereksplorasi dan berani mencoba memakai make up secara minimalis. Terutama bagian mata, apalagi bagian sekitar mata adalah frame dari perempuan,”  katanya.

Ia mengungkapkan, tips bagi wanita pada dasarnya harus memperhatikan sisi alis mata dan bulu mata. Kesan tegas bisa terpancar dengan mengeksplorasi bagian mata dengan menggunakan alis mata bagi wanita yang alisnya tipis ataupun merapikan alis jika memiliki alis yang tebal. “Dengan memakai alis atau mempertebal alis, karakter wanita akan keluar. Jangan lupa tambahkan eyeliner dengan warna soft dan memakai maskara,” tuturnya.

Beranjak ke bagian pipi, wanita bisa menggunakan blush on untuk mewarnai bibir. Pemakaian blush on ini dianjurkan menggunakan warna yang soft seperti merah muda. Tujuannya agar rona pipi lebih berkarkter dan mempertegas bagian wajah. “Bagian bibir bisa menggunakan lip gloss atau lip stick dengan warna kalem sebagai penyegar bagian bibir, dan pipi agar tidak terlihat pucat,” ungkapnya.

Khusus untuk pria, paling tidak harus memiliki kumis dan jambang yang rapi. Tujuannya agar aura wajah tidak tertutup, minimal bentuk wajah terlihat bersih dan maskulin. (den/ric)

Latest news

Related news