31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Orangtua Sebagai Inspirator dan Motivator

Orangtua merupakan sosok yang ada di belakang apa yang telah Royyan capai saat  ini. Untuk itu, ia selalu menghargai kedua orangtuanya. Orangtua, dalam kehidupan Royyan merupakan figur yang selalu memberi inspirasi, motivasi, juga pembimbing dalam hidup.

Orangtua, dikatakan olehnya, telah mengajarkan banyak hal kepada dirinya. Bahkan sosok orangtuanya telah berhasil membuat dirinya kagum dan berniat akan menjadi orangtua yang seperti mereka.

”Kesuksesan seseorang (anak) tidak terlepas dari doa kedua orangtua. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk menghargai dan berusaha membuat orangtua saya bahagia.  Tentunya dengan prestasi, karena kebahagiaan orangtua bukan karena diberikan materi,” ujar pria yang mengaku sangat dekat dengan kedua orangtuanya ini.

Untuk membahagiakan orangtuanya, ia selalu melakukan segala sesuatu termasuk hal-hal kecil seperti sekedar menanyakan kabar orangtuanya, ataupun menanyakan kegiatan apa yang tengah dilakukan oleh mereka. Ia juga selalu memberikan kabar bahagia kepada orangtua meskipun hanya melalui pesan Whatsapp.

”Yang selalu menjadi penutup saat melakukan chat di Whatsapp adalah, Abah selalu mendoakan supaya anaknya selalu sukses,” kata pria yang mewajibkan diri untuk selalu bisa salat dhuha dan tahajud ini. Keinginannya saat ini sangat sederhana. Ia ingin membuat orangtuanya bahagia dengan selalu membuat mereka tersenyum. (sigit andrianto/ric)

Latest news

Related news