31 C
Semarang
Senin, 10 Mei 2021

Sediakan Aksesoris Buat Selfi

SEJAUH mata memandang, semua yang ada di ruangan kafe ini sangat lekat dengan tokoh kartun Hello Kitty. Mulai dari dekorasi, hingga peralatan yang ada di kafe ini, semua berbentuk Hello Kitty. Warna merah muda atau pink pun mendominasi kafe, termasuk pendingin ruangan yang semula berwarna putih disulap menjadi warna pink.

HRD Kafe, Lycia Ira Gunawan menceritakan, pemilik kafe memang gemar mengoleksi pernak-pernik berkaitan dengan Hello Kitty. “Udah lama banget, umur beliau sekarang sudah di atas 30 tahun. Mungkin dari remaja sudah mengumpulkan benda-benda ini,” ujar Ira.

Barang-barang pemilik hasil perburuan di dalam dan luar negeri tersebut, awalnya tersimpan di rumah. Kemudian saat kafe ini berdiri, sekitar Agustus 2016, barang-barang beraroma Hello Kitty diusung ke kafe yang bisa menampung 40 sampai 50 orang ini.

Berbagai koleksi pribadi sang pemilik seperti piring, gelas, botol minum, cermin, dan teko terpajang di etalase kaca yang diletakkan di samping kursi pengunjung. Pengunjung bebas menikmati pemandangan barang-barang koleksi serba Hello Kitty tersebut.

Kursi-kursi yang ada di kafe pun didesain menyerupai bentuk Hello Kitty. Kursi-kursi ini, kata Ira, sengaja dipesan dari Jepara untuk menyesuaikan konsep Hello Kitty yang diusung kafe ini.

Tidak hanya dimanjakan dengan konsep yang serba hello kitty, pengunjung juga dapat mengabadikan momen bersama sahabat ataupun keluarga. Karena tepat di sebelah pintu masuk terdapat photo booth yang sengaja disediakan untuk berfoto ria.

Dengan konsep yang cukup unik, kafe ini berhasil membuat penasaran banyak orang. Termasuk Lucky, mahasiswi USM yang sengaja datang lantaran dirundung rasa penasaran. Awalnya ia melihat keberadaan kafe ini dari akun instagram kuliner Semarang. Karena ingin tahu, ia lantas datang ke kafe secara langsung. ”Awalnya lihat di instagram, kebetulan pas adik datang ke sini. Kemudian saya datang ke sini sama adik,” kata dia.

Di kafe yang beroperasi dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00 ini, pengunjung dipersilahkan mengambil gambar atau selfi bersama pernak-pernik Hello Kitty yang ada. Bahkan pihak kafe menyediakan bandana sebagai aksesoris penunjang untuk berfoto. ”Bagus, senang sama tempatnya. Girly banget. Cocok buat foto-foto untuk di-upload di Instagram, biar nge-hits,” ujar Dinda, pengunjung lain yang datang. (sga/ida)

Latest news

Related news