31 C
Semarang
Senin, 17 Mei 2021

Putra Bungsu Wali Kota Terima Penghargaan

SEMARANG- Putra bungsu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Arya Nandhana Syariendrar menerima penghargaan insan berprestasi dari Pemerintah Kota Semarang dalam bidang siswa berprestasi 2016. Penyerahan penghargaan dilakukan wali kota di aula SMA Negeri 1 Semarang dalam acara ”Penghargaan Insan Pendidikan Berprestasi.”

Arya menerima penghargaan bersama 2 temannya, Shafa Qonita Primayanti, dan Bara Muhammad Setiadi yang meraih juara I dalam Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) bidang IPA dan lingkungan tingkat Kota Semarang kategori siswa/siswi SMP. Penghargaan juga diberikan kepada siswa lain, guru, tenaga kependidikan, serta satuan pendidikan yang berprestasi di tingkat kota, provinsi, nasional, regional, maupun internasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin, mengatakan, maksud penyelenggaraan acara tersebut sebagai wujud pengakuan dan pengesahan serta penghormatan dari pemerintah pada insan pendidikan yang berprestasi.

“Dengan diberikan pengahrgaan ini, diharapkan insan pendidikan bisa terus berprestasi dan terus meningkatkan prestasi yang sebelumnya diraih. Selain mendapatkan piagam penghargaan, Arya dan dua temannya juga menerima uang pembinaan,” kata Bunyamin.

Bunyamin menjelaskan, event tersebut merupakan kali kedua pada 2016, di mana dalam periode ini terdapat 795 orang yang berprestasi. Dengan rincian siswa SD sebanyak 312 siswa, SMP sebanyak 168 siswa, serta SMA dan SMK sebanyak 169 siswa.

“Penghargaan juga diterima tenaga pendidik dan tenaga kependidikan berjumlah 85 orang, serta PNS dari pendidikan non formal dan informal berjumlah 61 orang,” bebernya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi usai menyerahkan penghargaan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada para siswa, guru serta tenaga pendidikan yang telah membuat nama harum Kota Semarang. “Capaian ini sangat luar biasa. Sebab, dari 795 prestasi, bisa dibilang hanya sekitar 5 persen  dari total warga Kota Semarang sebanyak 1,6 juta,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Semarang ini berencana akan meningkatkan besaran hadiah bagi insan pendidikan yang beprestasi. Bila 2 tahun lalu atau pada 2015 dianggarkan hadiah sebesar Rp 1,5 miliar, dan tahun berikutnya Rp 2,5 miliar, maka pada 2017 anggaran hadiah akan ditambah lagi. “ Tahun depan (2017) akan diambah lagi bisa menjadi cambuk moivasi, pemkot akan menganggarkan sekitar Rp 3,5 miliar,” tandasnya. (den/aro)

Latest news

Related news