Jpeg
Jpeg
EVAKUASI : Truk oleng lantaran menghindari pemotor yang menyeberang jalan di Jalur Pantura, Desa Jambearum, Patebon, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Sebuah truk yang mengangkut menir terguling di Jalur Pantura Kendal, tepatnya di Desa Jamberarum Kecamatan Patebon depan Pondok Modern Selamat. Tidak ada korban jiwa, namun seluruh menir yang diangkut truk bernpol K 1978 EH tumpah berserakan.
Untungnya, kecelakaan terjadi di tepi jalan sehingga tidak mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Namun kerugian cukup besar, lantaran bodi truk menimpa mobil colt G 1923 RB yang sedang bongkar muat tabung elpiji.
“Bodi belakang mobil colt saya mengalami kerusakan cukup parah. Terpaksa harus masuk bengkel untuk dikenteng,” ujar pengemudik mobil colt, Kandung, 47, warga Pekalongan.
Musibah bermula saat truk yang dikemudikan Santoso, 41, warga Sidomukti, Maryoso, Pati melaju dari arah barat. Truk yang membawa muatan menir hendak dikirim ke pabrik di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Saat sampai Pondok Modern Selamat, sorang pengendara motor menyeberang.
“Diduga sopir terkejut karena ada sepeda motor yang menyebrang. Sopir langsung banting setir ke arah kiri untuk menghindari terjadinya tabrakan. Akhirnya terguling dan menimpa mobil saya,” jelas Kandung.
Sopir mobil colt, Kandung mengaku, jika mobilnya saat itu sedang parkir untuk menurunkan muatan berupa tabung elpiji ke dalam Pondok Modern Selamat. “Sehingga saya tidak sempat menghindar, lantaran posisi mobil dalam keadaan parkir,” tambahnya.