Dede Indra Permana (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
Dede Indra Permana (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
Dede Indra Permana (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
Dede Indra Permana (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – DPD PDI Perjuangan Jateng berencana merenovasi Panti Marhaenis Semarang yang selama ini dijadikan kantor partai. Renovasi gedung berlantai 2 di Jalan Brigjen Katamso No 24 tersebut akan menyedot anggaran Rp 2,1 miliar.

Pimpinan Proyek (Pimpro) Renovasi Panti Marhaenis Dede Indra Permana Soediro mengatakan renovasi dilakukan karena sejumlah bagian gedung tersebut telah rusak. Di antaranya beberapa bagian plafon bocor dan kayu penyangga genting dimakan rayap. Dia merinci, renovasi gedung utama akan menyedot Rp 450 juta, gedung samping Rp 33 juta, serta penambahan kamar mandi utama dan kamar mandi di lantai dua Rp 145 juta.

Selain itu, perbaikan interior diperkirakan membutuhkan dana Rp 700 juta, dan penambahan peralatan presentasi di ruang pertemuan membutuhkan Rp 52 juta. ”Jika sudah jadi nanti, akan ada ruang diklat dan pertemuan untuk bupati/wali kota, juga lift menuju lantai 2,” katanya dalam acara Halalbihalal di Panti Marhaenis, Rabu (20/7). Halalbihalal tersebut dihadiri Wasekjen PDI Perjuangan Utut Adianto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang ”Pacul” Wuryanto, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan sejumlah Bupati/Wali Kota. Menurut anggota Komisi B DPRD Jateng tersebut menargetkan renovasi selesai dalam waktu 4 bulan ke depan.

Bambang Wuryanto mengatakan, rencana renovasi Panti Marhaenis diumumkan agar tidak ada yang menyangka yang bukan-bukan. Meski begitu, dirinya membantah akan meminta sumbangan dari kepala daerah dan legislator yang diusung partainya. ”Jangan dikira ini mau minta sumbangan Bupati/Wali Kota, sorry ya. Yen nyumbang ditompo, tapi yen kon njaluk prei. Kalau hanya senilai itu saya sendiri kuat. Tapi kalau sistem gotong royong kan bagus,” katanya disambut gelak tawa undangan. (ric/ce1)