H Muntohar (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
H Muntohar (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
H Muntohar (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
H Muntohar (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Bendahara DPC Partai Gerindra Demak, H Muntohar akhirnya ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Demak periode 2016-2019, Rabu (25/5) kemarin. Penetapan tersebut disampaikan melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD H Nurul Muttaqin dan Wakil Ketua Fahrudin Bisri Slamet.

Persetujuan pengusulan pengangkatan itu sesuai surat keputusan DPRD Demak nomor 11/KEP.DPRD/2016 serta dilengkapi dengan penandatanganan berita acara Nomor 12/Kep.DPRD/2016 yang dilakukan pimpinan sidang dalam rapat paripurna DPRD. Berdasarkan pasal 46 ayat 2 Peraturan DPRD Nomor 5 Tahun 2014 tentang tata tertib DPRD Demak juga diterangkan bahwa calon pengganti pimpinan DPRD yang berhenti, diusulkan oleh pimpinan partai politik untuk diumumkan dalam rapat paripurna DPRD dan ditetapkan dengan keputusan DPRD. Setelah itu, penetapan pengusulan pengangkatan itu diteruskan ke Gubernur Jateng untuk peresmian pengangkatannya. “Untuk pelantikannya kita masih menunggu,” ujar Ketua DPRD Demak, Nurul Muttaqin.

Seperti diketahui, Muntohar mengisi posisi Wakil Ketua DPRD setelah sebelumnya kosong ditinggalkan Maskuri (Ketua DPC Partai Gerindra) yang mengundurkan diri lantaran maju sebagai Calon Wakil Bupati Demak pada Pilkada Demak akhir 2015 lalu. Sementara itu, selain membacakan soal pengusulan pengangkatan Muntohar sebagai Wakil Ketua DPRD itu, rapat paripurna juga membacakan keputusan DPC Partai Gerindra Demak yang mengocok ulang komposisi pimpinan Fraksi Gerindra di DPRD Demak.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Gerindra dijabat Abdul Malik yang kemudian digantikan oleh Ali Subkhan. Sekretaris dijabat Danang Saputra dan Bendahara dipegang Mu’thi Kholil. (hib/sct/ida)