PERKEMBANGAN drum band khususnya pada tingkat taman kanak-kanak di Kota Semarang, dirasa masih kurang dan belum begitu terdengar gaungnya apabila dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya dan Jogjakarta.

Berangkat dari hal tersebut, TK Miryam Semarang dengan didukung Yayasan Panti Asuhan Katolik Semarang (YPAK) mengajak taman kanak kanak yang ada di Kota semarang untuk membangkitkan dan menumbuhkan drum band anak melalui Festival Drum Band Taman Kanak-kanak bertajuk ”Miryam Kids Drum Band Festival 2016” yang dihelat Sabtu (19/3) bertempat di lapangan futsal kompleks YPAK Semarang.

Pagi-pagi anak-anak dari berbagai TK di Kota Semarang sudah berkumpul di lapangan kompleks YPAK. Mereka tampak ceria dan antusias dengan mengenakan kostum berbagai model dan telah bersiap-siap dengan perlengkapan drum band yang sudah mereka bawa. Tidak seperti kostum dari TK lainnya, peserta dari TK Kemala Bhayangkari ini terlihat kompak mengenakan kostum polisi beserta atribut kelengkapannya.