INSPIRASI DJONY TELKOMSEL_NURCHAMIM-web

Kemajuan teknologi internet atau teknologi informasi sudah menjadi keniscayaan untuk diikuti. Namun kemajuan tersebut membawa ekses negatif dan positif. Sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama untuk menekan ekses negatif dan mengembangkan yang positif.

PERKEMBANGAN teknologi internet telah berlangsung sangat cepat dan masif. Di dunia telekomunikasi, dulu hanya menggunakan teknologi AMPS (advanced mobile phone system) atau sistem komunikasi selular yang kerap disebut generasi pertama (1G). Hanya beberapa tahun kemudian, teknologi sudah berkembang dan beralih ke teknologi kedua (2G), namun teknologi ini hanya bisa digunakan untuk short massage service (SMS) dan menelepon. Tapi di era sekarang sudah beralih ke teknologi generasi ketiga (3G) dan generasi keempat (4G). Artinya, jaringan internet saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Dan informasi di daerah terpencil sekalipun, bisa diakses di berbagai belahan dunia lewat jaringan internet.

“Informasi bisa datang dari manapun tanpa harus keluar rumah. Hanya cukup berada di rumah atau di dalam ruangan, bisa mengakses jaringan internet,” kata General Manager Sales Region PT Telkomsel Jawa Tengah and DIJ, Djony Heru Suprijatno kepada Jawa Pos Radar Semarang.