SEMARANG- Kegiatan pramuka Indonesai Scout Callange (ISC) yang diadakan oleh Jawa Pos di Kota Semarang nantinya akan dimeriahkan oleh 8 ribu siswa. Kegiatan tersebut nantinya akan diikuti dari pramuka tingkat penggalang Sekolah Dasar (SD) se-Kota Semarang.

Sekretaris Kwarcab Kota Semarang, Ringsung Suratno mengatakan telah menyusun program kegiatan ISC yang nantinya akan diikuti para penggalang SD se Kota Semarang. Pada kegiatan ISC tersebut, pihaknya mentargetkan sebanyak 8 ribu siswa SD yang ada di Kota Semarang baik negeri maupun swasta.

“Kamis kemarin ini, kami sudah melakukan audiensi dengan unsur terkait. Kita Sepakati, target jumlahnya sebanyak 8 ribu siswa SD untuk penggalang. Kita estimasikan setiap SD ada 2 regu putra dan putri. Kita sesuaikan sesuaikan kemampuan, misalkan tidak bisa sepasang ya hanya regu putra atau putri saja,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa, (20/10) kemarin.

lanjutnya mengatakan, kegiatan ISC tersebut nantinya bakal diselenggarakan pada akhir program pendidikan ditahun 2016. Sedangkan pelaksanaan kegiatan nantinya akan dilakukan secara berpisah yang direncakan ditempatakan pada lapangan tembak dan Meteseh dan Karanggeneng yang ada di Kecamatan Gunungpati dengan cara serentak.

“Memang kita tidak memiliki tempat luas, tehnisnya nanti kita bagi dua tempat tapi hari dan waktu secara bersamaan. Ada dua sesi nantinya, hari pertama dan hari kedua. Rencana kita gelar sebelum ujian siswa. paling tidak antara Januari-Maret 2016,” terangnya.

Pihaknya juga sangat merespon positif bentuk kegiatan pramuka Indonesai Scout Callange yang digagas oleh Jawa Pos Group. Kegiatan postif tersebut dinilai karena pramuka tidak hanya semata-mata hanya menilai finasnsial saja. bahkan pihaknya juga akan segera mengeluarkan surat edaran kepada sekolah-sekolah atau ranting untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kwarcab akan megeluarkan surat edaran yang ditembuskan dengan dinas Pendidikan. Nantinya kami juga akan melakukan MOU antara Jawa Pos dengan Kwarcab. Sehingga pendaftaran nanti di Kwarcab,” katanya.