BAJAK SAWAH : Petani di Kabupaten Semarang masih beruntung karena bisa membajak sawah dengan adanya ketersediaan air. Sejumlah lahan pertanian di Jateng saat ini kekeringan akibat kemarau berkepanjangan. (Ricky fitriyanto/jawa pos radar semarang)
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

HESTIANA Larasati sosok gadis yang cantik dan cerdas. Ia mahir dalam bidang speech dan debat bahasa Inggris. Mahasiswi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro (FIB Undip) yang akrab dipanggil Hesti ini sudah mengukir banyak prestasi dalam lomba speech dan debat bahasa Inggris di tingkat nasional maupun internasional.

Gadis keturunan Sunda-Melayu-Jawa ini mengaku berkecimpung dalam dunia speech dan debat bahasa Inggris sejak SMA. ”Sebenarnya aku bukan debater pas SMA, dulu aku lebih ke anak speech contest. Karena beberapa kali menang, akhirnya ditarik sama guru bahasa Inggrisku buat debat di tahun ketiga sekolah. Hingga keterusan sampai kuliah,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dara kelahiran 17 Oktober 1993 yang pernah menjabat Ketua English Department Students Association (EDSA) Undip ini mengaku, semua prestasi dan penghargaan dalam bidang speech maupun debat bahasa Inggris merupakan hasil kerja kerasnya yang rajin latihan dan mengikuti kompetisi.