SOSIAL: Yayasan Kalijaga mengadakan malam Nuzulul Quran dan santunan kepada anak yatim piatu kemarin. (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang)

SEMARANG- Even Galaxy Market 2015 telah berakhir Minggu (11/10) tadi malam. Jumlah pengunjung yang ditargetkan 15.000 orang, ternyata melebihi dari perkiraan panitia. Sebab, even yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Bisnis FISIP Undip dan Jawa Pos Radar Semarang selama tiga hari (9-11/10) di lantai 1 Pasaraya Sri Ratu Jalan Pemuda ini ternyata tembus di atas 15.000 pengunjung. Bahkan, pada hari terakhir tadi malam, pengunjung lebih dari 7.000 orang.

“Awalnya, kami hanya menargetkan maksimal 15.000 pengunjung. Kenyataannya malah lebih. Perkiraan kami juga meleset, karena mengira puncak pengunjung di hari Sabtu (10/10) kemarin. Tapi, ternyata hanya 5.500 orang saja. Kalah sama hari terakhir yang mencapai 7.000 lebih,” ucap Wakil Ketua Panitia, Fajar Gilang Garnida kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Diakui, komunitas-komunitas yang ikut berpartisipasi dalam Galaxy Market boleh jadi yang menjadi daya tarik pengunjung. Terutama komunitas reptil, hands lettering, dan dance. “Yang paling banyak gara-gara komunitas dance. Yang datang bukan dari Semarang saja, malah ada yang dari Palembang,” jelasnya.