ATRAKTIF: Penampilan tim dance SMAN 3 Semarang musim lalu. Tahun ini mereka akan kembali tampil dengan kreatifitas yang lebih fresh. (Baskoro Septiadi/Radar Semarang)
ATRAKTIF: Penampilan tim dance SMAN 3 Semarang musim lalu. Tahun ini mereka akan kembali tampil dengan kreatifitas yang lebih fresh. (Baskoro Septiadi/Radar Semarang)

SEMARANG – Selain menyuguhkan laga seru di lapangan, ajang Honda DBL Central Java Series – North Region 2015 juga bakal mempertontonkan persaingan ketat di ajang supporting event bertajuk UBS ZooMee Dance Competition.

Di DBL musim ini juga tercatat sebanyak 40 tim dance yang terdiri atas 25 tim dance pendamping tim cowok dan 15 tim dance pendamping tim cewek dari masing-masing sekolah yang akan menunjukkan kebolehan mereka menampilkan kreasi terbaik.

Dan berbeda dengan musim-musim sebelumnya, jumlah tim dance yang turun musim ini semakin banyak. Maklum saja, mulai musim 2014 kemarin, semua tim baik cowok maupun cewek wajib menyertakan satu tim dance mereka. Sedangkan untuk musim lalu, satu tim sekolah cowok dan cewek boleh hanya menggunakan satu tim dance saja.

Dari jumlah tim dance tersebut, yang bakal menarik perhatian tentu tim juara bertahan SMAN 3 Semarang (Smaga). Maklum saja, setiap tahunnya anak-anak Smaga selalu mampu tampil dengan kejutan-kejutan baru.

Bahkan pada empat musim terakhir, tim dance Smaga selalu berada di atas podium dance competition. Terakhir, mereka mampu menjadi tim dance terbaik di ajang Honda DBL Central Java Series musim lalu. “Tentu kami ingin menjadi yang terbaik untuk ke sekian kalinya pada musim ini. Saat ini kami sudah melakukan persiapan yang cukup intensif dengan latihan setiap hari,” terang salah satu punggawa tim dance pendamping tim cowok Smaga, Willa Putri Malinda Buchori.

Sama dengan musim sebelumnya, dari jumlah tim dance yang ada tersebut akan terpilih tiga tim dance terbaik dalam final party ajang bola basket terbesar di Indoensia itu. Mengingat persaingan yang cukup ketat tersebut, tim-tim dance peserta wajib tampil all out dan menyiapkan konsep terbaik untuk bisa tampil memukau ketika perform di Knights Stadium 7-18 Agustus mendatang. “Untuk konsep kami masih rahasia karena kami akan berikan kejutan di Honda DBL besok. Namun yang jelas masih ada unsur modern dance dan juga tradisional bertema Jawa Karnaval Etnik, lengkap dengan segala propertinya,” lanjut Willa. (bas/smu)