KAJEN-Sebanyak 31 PNS di lingkungan Pemkab Pekalongan diambil sumpah dan dilantik menjadi pejabat, Kamis (9/4) kemarin. Mereka terdiri atas dua pejabat eselon II, 9 orang eselon III, dan 20 orang eselon IV.
Bupati Pekalongan, Amat Antono mengatakan bahwa mutasi dan promosi merupakan sebuah kebutuhan dari organisasi yang sehat dan dinamis. Hal ini untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin hari semakin berat.

“Tuntutan dan harapan masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Oleh karena itu, bekerja keras dan sungguh-sungguh merupakan upaya untuk mewujudkannya,” ungkapnya di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan lokasi pelantikan dilakukan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD, Plt Sekda beserta jajaran serta Ibu Arini Antono tersebut, Bupati Antono menegaskan bahwa para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menguasai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan posisi yang baru serta tupoksi orang lain. Sebab, keberhasilan tugas seseorang sangat dipengaruhi pula oleh fungsi orang lain. “Itulah yang disebut saling melengkapi dan mengisi,” terangnya.

Dipaparkannya, kondisi riil Kabupaten Pekalongan belum seperti apa yang diharapkan. Hal itu menunjukkan bahwa hasil kinerja jajarannya belum bagus dan masih banyak yang harus diperbaiki. “Mari kita saling memperkuat, mengisi dan melengkapi dan saling mengingatkan agar kita berhasil dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (hil/ida)